surat tempo dulu


Kini asa dan motivasiki bersurut kembali. Entah karena apa. Sejenak kupikirkan, ternyata aku tidak istiqomah. Ingin sekali kiranya diriku hafidz qur’an, bersenandung dalam setiap dekapan jantung, niscaya pada detik itu aku pasti mati. Sungguh Allah mengetahui apa yang kau perbuat.
Indah dan bahagia rasanya disaat orang lain berpaling dari al-Qur’an, aku mendekatinnya. Diasaat mereka melecehkan, aku menghormati dan mengagungkannya. Disaat mereka membaca yang terbatas dalam tulisan,aku menyimpannya dalam hati.
Ah…rasanya tidak ada keerikatan yang sangat dan sangat bermaksa, kecuali berinteraksi dengan Al-qur’an. Seperti sabda rasulullah yang sampai sekarang aku berusaha untuk melakukan dengan hal yang terbaik. “Hiasilah Al-Qur’an dengan suara kamu”.
Demi Allah, bagaimana Rasulullah SAW meminta Abdullah Bin Mas’ud untuk membaca Al-Quran dihadapan beliau, sampai=sampai Rasulullah sangat terharu dan menangis dengan suaranya yang sangat lembut, merdu, indah, mempesona dan mengikat, yang sanggup membuat orang lain berhenti melangkah, berhenti berbincang, berhenti seketika seolah-olah itu sihir, tapi sungguh itu bukan sihir. Bukankah itu firman Allah yang Agung? Lalu bagaiman dengan suara nabi daud a.s yang dengan suara bacaan Al-Qur’annya sanggup mematikan seluruh makhluk hidup disekitarnya? Dengan suaranya, sanggup menumbuhkan tumbuhan dengan dahsyat.
Ah…rasanya seperti dirasakan sekarang. Ada sahabat aku, kalau bertemu dengannya, tidak ada ketidakkaguman terhadapnya. Selalu menjadi orang yang paling bersyukur menjadi sahabatnya. Rasanya tidak ada hal sia-sia dalam dirinya. Bagaimana tidak, dia hafal Qur’an. Bagaimana aku tidak kuasa air mata ini mengalir, sedang bacaaannya…oh sungguh mengagumkan. Dia bernama Khanova. Satu orang yang mungkin aku ingin seperti dia.
Mungkin itulah petunjuk hidayah Allah kepada aku, sehingga dia membuat contoh dalam dirinya yang sangat mengagumkan.
Ya Rabb, sungguh jadikanlah Al-Qur’an sebagai petunjuk dan penyubur serta penghilang gundah gulana aku. Amin….
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Refleksi Syah Dasrun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger